:::: MENU ::::
  • What is Divergence ? (Technical Analysis)

  • IHSG VS Kurs Rupiah. Siapa pemenangnya ?

  • Institutional Brokerage Service

  • IMN Investa Investor Education

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Welcome to IMN investa by PT Indo Mitra Niaga


Wednesday, December 17, 2014

IHSG
Lanjutan dari posting kami kemarin tentang IHSG VS Kurs rupiah, ternyata IHSG tidak bisa bertahan lama melawan kurs rupiah yang terus melemah, IHSG akhirnya tumbang juga dipicu oleh melemahnya rupiah diatas 12.600 bahkan sampai menyentuh 13.000. Itu berarti teori tentang sejalannya pergerakan IHSG dan kurs masih berlaku hanya saja kali ini critical point kurs rupiah lebih tinggi di sekitar 12.600. Ketika rupiah running diatas 12.600, pasar baru mulai panic dan aksi jual terjadi, akhirnya volatilitas pasar naik tajam. Berita baiknya adalah akhirnya BI melakukan intervensi di pasar obligasi sehingga volatilitas kurs rupiah bisa kembali terkendali.

Untuk IHSG sendiri sebenarnya aroma penurunan sudah tercium pada saat hari senin open dengan gap down yang cukup besar dan akhirnya kemarin dibuka gap down lagi dengan volume lebih besar. Kami melihat pasar masih lemah dan sentimen bearish masih cukup kuat. Saat ini support pertama ada di 4979 dan support kedua ada di 4950. Technical rebound bisa terjadi ketika Rupiah sudah mulai melandai. 

Pada saat seperti ini cukup banyak saham-saham bluechip yang terkoreksi cukup besar dan biasanya pada saat terjadi rebound, saham-saham inilah yang terdepan memimpin rally, oleh sebab itu entry bertahap mulai bisa dilakukan pada saham-saham bluechip seperti BBRI, BMRI, TLKM, SMGR dan UNVR.[/kin]


0 komentar:

Post a Comment

Need More Information ? Contact us